by

Aset LCC Terancam Disita, Pemkab Lobar Tunggu Proses Hukum.

-Binkam-1 views

Lombok Barat- Pusat pembelanjaan Lombok City Center berdiri di tanah milik Pemerintah Daerah Lombok barat, seluas 4,2 hektar. Namun sayang aset milik Pemkab Lombok Barat ini terancam di sita oleh Kejaksaan Agung RI atas kasus korupsi di PT Asabri.

Kapala BPKAD lombok barat Fauzan Husniadi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika lahan eks pusat perbelanjaan Lombok City Center, menjadi salah satu aset / yang akan disita Kejaksaan Agung. atas kasus Pt Asabri.

Fauzan menyebut, dalam data aset pemkab lobar lahan seluas 4,2 hektar di kawasan LCC pada dasarnya telah dikeluarkan dari neraca atau daftar aset milik pemkab lobar. karena telah diserahkan sebagai penyertaan modal di LCC melalui perusahaan daerah PT Tripat.

“Setelah terjadi penyitaan Tidak tau Persis bagaimana perjalanan nya di agungkan
Aset lahan lcc sudah di keluarkan dari neraca menjadi penyertaan modal yang ada di perusahaan daerah.

Dengan melihat kondisi lcc yang terbengkalai. sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan upaya mempertahankan serta mengembalikan aset tersebut, menjadi aset milik pemkab lobar. namun, upaya untuk mengembalikan aset tersebut masih terkendala proses hukum yang masih berjalan.

“Sikap Pemda lombok barat kalau emang itu ruang untuk ada jalan saya akan kembalikan aset itu, namun sampai sampai hari ini masih berproses hukum dan masih di cari proses proses lainnya tegas Fauzan.

terkait dengan status lahan yang masih dijaminkan di bank oleh perusahaan pengelola LCC dirinya tidak mengetahui secara persis prihal tersebut. namun disisi lain, dirinya sangat menyayangkan aset Pemkab Lobar yang berada di wilayah yang sangat strategis itu saat ini kondisinya terbengkalai akibat tidak beroperasinya LCC tersebut.

“Saya sangat menyayangkan aset yang begitu luas yang begitu potensial. Tapi alangkah baiknya yang punya hati nurani agar aset ini di kembalikan.
Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan dan aph, cuman posisi nya sudah keluar di percaturan aset kita ungkapnya.

Fauzan pun menyampaikan harapannya, agar aset di pusat perbelanjaan LCC, bisa dikembalikan menjadi aset daerah sehingga keberadaan aset tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.