by

Musyawarah Dusun Digelar; Kades Minta Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat

-Binkam-37 views

Lombok Barat- Musyawarah Dusun (Musdus) sebagai langkah awal dalam penyusunan rencana kerja pembangunan mulai digelar. Sebagai langkah awal, Kepala Desa Perampuan telah membentuk tim penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Dalam musyawarah dusun Krepet, Kepala Desa yang membuka acara itu meminta seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan desa.

“Ini momen kita berencana. Jadi saya mohon seluruh masyarakat ikut terlibat. Terlibat berencana, melaksanakan dan bahkan mengawasi pelaksanaannya” kata H. Zubed di hadapan peserta musyawarah.

Lebih lanjut Kepala Desa Perampuan itu berharap agar musdus yang digelar dapat menghimpun usulan-usulan masyarakat dan segera bisa disusun oleh tim RPJMDes.

Sementara itu, peserta musyawarah secara bergiliran menyampaikan usulan yang akan dikerjakan oleh Pemdes Perampuan 6 tahun ke depan.
Selanjutnya, Musyawarah Dusun akan digelar secara bergiliran di masing masing dusun dan tim RPJMDes akan mengggelar musyawarah desa sebagai tindak lanjut dari musyawarah dusun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.