by

Pohon Tumbang Kepala Desa Perampuan Minta Dinas Perkim Sisir Pohon Tua Yang Akan Tumbang

-Peristiwa-13 views

Lombok Barat- Dinas Pertamanan dan perumahan permukiman Kabupaten Lombok Barat diminta responsip menindaklanjuti aduan masyarakat terkait keberadaan pohon-pohon tua dan rapuh disepanjang jalan yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Pasalnya memasuki musim penghujan seperti saat ini, pohon tumbang menjadi ancaman bagi para pengguna jalan.

Seperti yang terjadi di jalan Gunung Pengsong Desa Perampuan Kecamatan Labuapi atau tepatnya di sebelah timur kantor Desa Perampuan sore ini. Sejumlah pohon tumbang dan merusak jaringan kabel listrik yang ada disekitarnya. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

“Dinas Perkim ini tidak ada responya. Sudah dua kali saya bersurat atas nama pemerintahan desa tapi tidak ada jawaban. Apa harus menunggu ada korban jiwa baru bertindak?” Kata H. Zubaidi menyesali lambannya respon pemkab Lombok Barat itu.

Selanjutnya demi keselamatan warganya,kepala desa itu menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan gunung pengsong untuk berhati hati. Di jalan tersebut diketahui banyak terdapat pepohonan berumur serta rapuh yang rawan tumbang jika diterpa hujan yang disertai angin kencang.

“Saya himbau warga Perampuan umumnya para pengguna jalan ini untuk berhati hati saat melintas. Banyak pohon yang sudah uzur. Sementara pemerintah lamban menangani” kata H. Zubed sembari mendatangkan tukang sinso untuk memotong pepohonan yang tumbang dan menghalangi arus lalu lintas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.