by

Animo Masyarakat Tinggi, Perampuan Kekurangan Vaksin

-Binkam-24 views

Lombok Barat- Tingginya animo masyarakat Perampuan untuk divaksin membuat kewalahan petugas dari Upt Blud Puskesmas Perampuan . Bahkan pemerintahan desa setempat harus menghentikan proses pendaftaran disebabkan dosis vaksin yang tersedia tidak mencukupi.

Kepala desa yang melihat kondisi itu tidak tinggal diam. H. Zubed bahkan terlihat memanggil petugas pusat yang ada di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Tidak lama setelah rebutan vaksin itu terjadi, salah seorang jendral dari Mapolda NTB pun turun langsung ke kantor desa Perampuan. Iapun bersama kepala desa menenangkan warga yang tidak kebagian vaksin hari ini.

“Bapak ibu,mohon bersabar. Vaksin untuk dosis kedua hari ini sudah habis. Akan datang lagi besok pagi. Bapak ibu bisa pulang dulu sekarang” kata Kades menenangkan masyarakat.

Dosis vaksin jenis sinovac hari ini memang telah habis. Bukan hanya di Perampuan tetapi diseluruh Indonesia. Pihak kepolisian sendiri hari ini meminta tambahan dosis vaksin jenis sinovac ke pemerintah pusat. Sebagai jawaban,NTB mendapatkan 100 ribu dosis vaksin jenis sinovac yang akan diterbangkan dari jakarta pada siang hari ini. Sedangkan kabupaten Lombok Barat hanya mendapat jatah 10 ribu dosis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.