by

Dikeluhkan Murid dan Guru, SDN 3 Buwun Mas Langganan Banjir

-Featured-3 views

Lombok Barat- SDN 3 Buwun Mas Kecamatan Sekotong menjadi langganan banjir setiap kali hujan turun. Kondisi ini diakibatkan, pondasi sekolah yang terlalu rendah sehingga air dengan mudah masuk ke halaman sekolah dan ruang kelas. Kondisi inipun dikeluhkan oleh para murid, dan guru.

“Pemandangan (banjir) yang biasa terlihat di SDN 3 Buwun Mas ketika musim hujan telah tiba, kami disini ingin belajar dengan tenang dan nyaman selayaknya sekolah-sekolah yang lain,”keluh H Rusdin salah seorang guru di sekolah itu Selasa (2/11). Banjir melanda sekolah itu Selasa, dampak hujan Senin kemarin. Sekolah itu selalu banjir, meskipun hujan biasa atau kecil tidak lebat sekalipun. Apalagi kalau hujan terjadi berjam-jam, semua fasilitas sekolah terendam.

Bahkan kata dia, kejadian banjir jauh lebih parah pernah melanda sekolah itu tahun lalu. Pihaknya pun sudah melaporkn hal ini ke Dinas Dikbud. Sekolah itupun mendapatkan rehabilitasi sedang, “Namun bangunnya saja dan halamannya tidak, akhirnya seperti ini (banjir),”tukasnya. Pihaknya juga sudah mengusulkan untuk rehab total termasuk halamanya, namun yang diperoleh hanya rehab sedang.

Disekolah itu sendiri, terdapat 6 lokal Ruang kelasnya 6, Ruang guru 1 lokal dan perpustakaan 1 lokal dengan Jumlah siswa 119. Kepsek SDN 3 Buwun Mas Busyairi mengakui SDN 3 Buwun Mas sudah menjadi langganan banjir setiap turun hujan.”Dan terparah tahun kemaren 2020, kami bersama dewan guru telah membuat proposal ke Bapak Bupati untuk mengajukan rehap total,”ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.