by

Lantik Pengurus DPW Gekrafs NTB Menparekraf Sandiaga Uno Harap Jadi Kebangkitan Ekraf di NTB

-Binkam-1 views

Lombok Barat- Gerakan Kreatif Nasional (GEKRAFS) sendiri merupakan suatu wadah yang dimaksudkan guna menunjang bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif nasional. Pada Rabu, 3 November 2021 dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi NTB dengan mengusung tema Gerak Harmoni Kreatifitas.

Acara yang diselenggarakan bertempat pada Aruna Grand Ballroom Senggigi ini dihadiri oleh Kawendra Lukistan selaku Ketua Umum DPP Gekraf, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, serta turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sekaligus Pembina GEKRAFS Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno B.B.A., M.B.A.
Gubernur NTB sekaligus Ketua Dewan Pembina DPW Provinsi NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dalam sambutannya mengharapkan, industri kreatif mampu menunjang dan bersinergi dengan berbagai event internasional mendatang yang akan dilaksanakan di Provinsi NTB.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPP Gekraf mengingatkan tugas terbesar Gekrafs adalah menyebarkan optimisme pada para pelaku ekonomi kreatif serta menumbuhkan kesadaran ditengah masyarakat mengenai peran ekonomi kreatif. Gekrafs harus menjadi gerbang kebermanfaatan yang sebesar-besarnya, sejalan dengan upaya untuk turut menumbuhkan literasi ekonomi kreatif, lahirnya pelaku ekonomi kreatif, serta lapangan kerja baru.
“Produk ekonomi kreatif turut bersanding dengan pariwisata, perekonomian digerakan oleh konsumsi sedangkan pariwisata menggerakan adanya konsumsi.

Ekonomi kreatif Indonesia dalam urutan ketiga dalam sektor ekonomi dunia dengan kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB, setelah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan K-Pop,” tutur Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno B.B.A., M.B.A dalam sambutannya.
“Peningkatan ekonomi kreatif melalui GEKRAFS diharapkan saling menunjang dengan pihak pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian,” tambah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.