by

Evaluasi Percepatan Vaksinasi anak di wilayah Kecamatan Labuapi, Diharapkan Peran Aktif Pihak Sekolah

Lombok Barat, NTB – Pertemuan digelar di Kantor Camat Labuapi, membahas tentang Percepatan Vaksinasi anak di Wilayah Kecamatan Labuapi, Jumat (14/1/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Asisten I Kab. Lobar selaku PLT Kadis Kesehatan Kab. Lobar Drs. Agus Gunawan, menghadiri langsung kegiatan ini bersama Forkopimcam labuapi dan Instansi terkait lainnya.

Diantaranya dari Dikbud Kab. Lobar, para Kepala Puskesmas se Kecamatan labuapi, Kepala KUA Labuapi, serta Kepala sekolah SD dan MI se-Kecamatan Labuapi.

Kapolsek Labuapi, Iptu Agus Priyo Wahyono, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan ada beberapa poin yang menjadi perhatian dalam percepatan vaksinasi anak ini.

“Salah satunya terkait kendala perijinan dari wali murid terkait pelaksanaan vaksinasi, agar pihak sekolah berperan aktif untuk memberikan pemahaman kepada wali murid,” ungkapnya.

Tentang pentingnya vaksinasi bagi anak sehingga pembelajaran tatap muka penuh bisa dilaksanakan.

“Disepakati bahwa, agar pihak sekolah mendata kembali siswa-siswi yang telah tervaksin maupun yang belum tervaksin sehingga dapat di ketuahui capaian pelaksanaan vaksinasi yang telah dilaksanakan,” katanya.

Sehingga pelaksanaan vaksknasi menyasar ke sekolah semakin efektif, dimana yang masih banyak siswa-siswi yang belum tervaksin.

“Nantinya menjadikan sekolah tersebut sebagai posko pelaksanaan vaksinasi sehingga kemudian bisa menggeser siswa-siswi dari sekolah lain dengan jarak terdekat,” imbuhnya.

Sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi ke sekolah yang ditunjuk sebagai posko, bisa juga duimanfaatkan oleh sekolah terdekat lainnya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed