by

Dinas Perkim dan Polsek Kediri Tebang Pohon di Rumak Kediri, Kondisi Sudah Tua dan Rapuh

Kediri – Sejumlah Personel Polsek Kediri, Polres Lombok Barat Polda NTB, melakukan pengamanan kegiatan penebangan pohon di Desa Rumak Induk Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

 

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan penebangan ini dilakukan dengan pertimbangan pohon yang ada di Lokasi tersebut sudah dalam keadaan tua dan rapuh.

 

“Untuk mengantisipasi arus lalulintas dan keselamatan pengguna jalan, selama proses penebangan dilakukan penutupan jalur sementara,” ungkapnya.

 

Penebangan Pohon yang dilakukan oleh Dinas Perkim (perumahan pemukiman) Kabupaten Lombok Barat ini, mendapat pengamanan dari Polsek Kediri, melakukan pengaturan lalu lintas di Lokasi.

 

“Keputusan penebangan pohon ini berdasarkan pertimbangan karena kondisi batang atau ranting yang sudah rapuh, hingga melewati badan jalan,” pungkasnya.

Kondisi ini diduga akibat dari perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga umur pohon semakin pendek dari semestinya.

 

“Sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi, kapan pohon tersebut akan tumbang tidak bisa dipredeksi, dan untuk meminimalisir terjadinya bahya bagi pengguna jalan, sehinga dilakukan Tindakan,” katanya.

 

Menututnya, Pihak-pihak terkait di Kediri khususnya, telah berkomitmen dalam penanganan bencana, sehinga segala Potensi yang ditimbulkan segera diantisipasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed