by

Dukung Lomba Kampung Sehat, Pelabuhan Lembar Persempit Celah Penyebaran Covid-19 Disalah Satu di Gerbang NTB

Lembar – Pelabuhan Lembar, sebagai salah satu akses pintu masuk dan keluar di NTB, sehingga juga merupakan salah satu factor yang dapat mempengaruhi perkembangan covid-19 di NTB.

Menyikapi ini, Otoritas Pelabuhan Lembar termasuk dari unsur TNI-polri, bersama-sama menindaklanjutinya, dengan membangun soliditas untuk bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar Iptu I Made Dharma Y.P, S.T.K,S.I.K., mengatakan saat ini Protokol Kesehatan masih merupakan Prioritas Utama bagi Otoritas Pelabuhan Lembar, Kamis (25/2/2021).

“Lebih memperketat dalam protocol Kesehatan, sehingga dilakukan bersama-sama untuk menutup kekurangan-kekurangan ini, sehingga tidak ada celah untuk Pelabuhan Lembar sebagai Cluster penyebaran Covid-19 di NTB,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa, saat ini di NTB sedang digelar Lomba kampung Sehat Jilid II, yang merupakan rangkaian dari kesuksesan gelaran sebelumnya.

“Walaupun hanya terbatas area Pelabuhan saja, namun kami dari Otoritas Pelabuhan Lembar, telah berkomitmen untuk bersama-sama mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini,” ujarnya.

Dukungan yang diberikan yaitu, memaksimalkan pengawasan protocol Kesehatan di area Pelabuhan Lembar, yang diharapkan dapat berdampak di semua Daerah di NTB, dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Semua upaya pencegahan telah dilakukan, dari menyediakan sarana pendukung Protokol Kesehatan, hingga memperketat pengawasan dalam pelaksanaan rapid test, yang tentunya sesuai dengan SOP yang berlaku,” imbuhnya.

Walapun semuanya sudah berjalan dengan baik, namun menurutnya ini harus lebih diperkuat lagi, sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal, terlebih dalam pengawasan protocol Kesehatan.

“Dengan lebih memperkuat sinergi dengan semua pihak di Pelabuhan Lembar, termasuk semua pihak yang beraktifitas disini, untuk lebih peduli dalam upaya menekan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Salah satunya, dengan lebih meningkatkan kegiatan Imbangan Operasi Yustisi secara bersama-sama, untuk mempersempit celah penyebaran Covid-19 di NTB, melalui Pelabuhan Lembar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed