by

Maksimalkan Pelayanan, Personel Polres Lobar Ikuti Haste English Literacy Program For Police Officer

Lombok Barat, NTB – Sebagai salah satu wilayah yang mempunya banyak desttinasi wisata, Polres Lombok Barat, Polda NTB tingkatkan kemampuan berbahasa asing jajarannya, salah satunya keterampilan bahsa inggris.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag SDM Kompol I Gede Ariadana, SH mengatakan langkah ini merupakan upaya meningkatkan Pelayanan Polri kepada Masyarakat.

“Terutama kepada dalam pelayanan menghadapi Warga Negara Asing, terkait dalam menghadapi gelaran MotoGP dan kunjungan wisatawan masa pandemi COVID-19,” ucapnya, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas tentunya setiap saat akan menghadapi situasi tertentu, yang mebutuhkan keterampilan berbahasa inggri, dalam menghadapi Wisatawan Asing.

“Karena masih dalam masa pandemic, nantinya personel ini dipersiapkan untuk menyampaikan himbauan-himbauan kepada Wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia, terkait dengan penerapan Prokes,” terangnya

Pelatihan bahasa Inggris ini, atas kerjasama Polres Lombok Barat dengan Asian High Wire Skill Development Centre Lombok, yang dilaksanakan dari 14 s.d 29 Juni 2021.
Sementara itu Trainer Asian High Wire Skill Development Centre Lombok, Mrs. Khadijah menyebutkan hasil yang dicapai sungguh diluar ekspetasinya, setelah selama pertemuan singkat selama 10 hari.
“Hasilnya ungguh diluar ekspetasi saya, selama 10 hari mengenbangkan skill untuk berbahsa inggris, dalam pembelajaran ini sangat efektif sehingga mendapatkan hasilnya positif, ” ungkapnya.
Menurutnya, ini sangat penting untuk dipersiapkan, mempersiapkan gelaran MotoGP mandalika, sehinga semua Kepolisian di NTB diharapkan memiliki kepampuan berbahasa inggris.

“Untuk memgembangkan kepercayaan diri, saya sangat terkejut hasilnya diluar ekpetasi saya,” pungkasnya.

Selanjutnya diserahkan sertifikat Haste English Literacy Program (Help) For Police Officer terhadap 20 personel Polres Lombok Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed