by

Menyasar Lokasi Rawan Kejahatan, Kegiatan Prenventif Sat Sabhara Polres Lobar Menyasar Obyek Vital

Lombok Barat – Dalam rangkaian kegiatan rutinnya, Satuan Sabhara Polres Lobar tetap mengedepankan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Jumat (12/2).

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat, Iptu Bambang Indrat mengatakan kegiatan preventif, jajarannya untk mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Melakukan pengamanan di beberapa Obyek vital, patroli Dialogis, serta memantau kegiatan-kegiatan dalam vaksinasi tenaga Kesehatan di Wilayah Hukum Polres Lobar,” ungkapnya.

Diantaranya melakukan pengamanan Obyek Vital perbankan, Rumah Sakit, Pelabuhan serta obyek vital lainnya, untuk memastikan aktifitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

“Sampai dengan saat ini, pengamanan di RSUD Patuh Patut Patju Lombok barat, tetap kita laksanakan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk terkait pasien terkonfirmasi covid-19,” jelasanya.

Terkait ini, Iptu Bambang menjelasakan dalam pelaksanaannya menerapkan prosedur yang ketat, dimana sangat beresiko tinggi terpapar covid-19.

“Mengikuti Standart Protokol yang diterapkan oleh Rumah Sakit, selain untuk kenyamanan pasien, juga untuk keselamatan personel Pengamana,” tuturnya.

Termasuk keberadaan vaksin covid-19, juga mendapat perhatian khusus, sehingga untuk keamanannya di jaga ketat oleh pihak Kepolisian.

“Dalam mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran covid-19, melakukan kegiatan operasi Yustisi Gabungan di beberapa titik, termasuk penyekatan-penyekatan di Kawasan tempat keramaian,” jelasnya.

Maraknya pengungkapan kasus begal yang terjadi di Kawasan jalan By Pas BIL II, unit patroli juga dikerahkan, melakukan patroli pada titik-titik yang dianggap berpotensi rawan kejahatan.

“Menghimbau untuk tidak berkerumun dan untuk segera kembali kerumah masing-masing, bila sudah larut malam, dimana sangat beresiko menjadi sasaran aksi kejahatan,” katanya.

Himbauan dalam penerapan protokol kesehatan ini, mengingatkan kepada warga untuk tetap menggunakan masker serta tidak melakukan kerumunan.

“Ditengah pandemic saat ini, kami himbau untuk mengurangi aktifitas keluar rumah, bila tidak ada kepentingan yang mendesa, serta mensosialisasikan tentang pembatasan jam Operasional malam,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed