by

Pacaran Tempat Sepi Undang Kejahatan, Polsek Kediri maksimalkan Pengawasan Jalan By Pass BIL

Lombok Barat, NTB – Kegiatan-kegiatan Preventif, yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolsian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda NTB, dalam menjaga situasi kamtibmas diatensi hingga tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kediri, sejumlah lokasi menjadi sasaran kegiatan Patroli, untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Sabtu (19/6/2021).

 

Kapolsek Kediri, Iptu Heri Santoso mengatakan bentuk kegiatan pencegahan yang dilakukan jajarannya melalui Patroli Dialogis, memberikan himbauan Kamtibmas dan Himbauan Protokol Kesehatan.

 

“Menyasar Lokasi yang dianggap rawan Kamtibmas, seperti aksi kejahatan maupun Gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

 

Menurutnya, tindakan ini sebagai langkah jajarannya, untuk melakukan imbangan atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Lombok Barat.

 

“Sepanjang jalur BIL 1 dan BIL 2, yang lokasinya sepi dan jauh dari pemukiman tentunya berpotensi terjadinya begal maupun balap liar, sehingga dilakukan penyisiran di Sepanjang Jalan ini,” katanya.

 

Menurutnya, dimasa pandemic saat ini, sehingga kegiatan-kegiatan kepolisian yang dilakukan jajarannya dirangkaikan dengan himnauan dalam disiplin Protokol Kesehatan.

 

“Antasipasi, anak-anak muda kita, melakukan aktifita hingga larut malam di lokasi ini, selain rawan akan potensi balap liar, ini tentunya dapat mengundang aksi kejahatan terhadap muda-mudi yang pacarana,” katanya.

 

Dimana, dari hasil evaluasi aksi begal yang pernah terjadi di Lokasi ini, ada yang menyasar kepada muda mudi yang sedang berduaan di Tempat Sepi.

 

“Walaupun telah dipasang himbauan untuk tidak melakukan hal tersebut, pengawasan tetap dikencangkan, untuk mempersemput ruang gerak pelaku kejahatan, bila temukan dihimbau untuk segera pulang kerumah masing-masing,” pungkasnya.

 

Apabila ini tidak dipatuhi, Kapolsek menegaskan tidak segan-segan untuk memanggil orang tua masing-masing, agar tidak melakukan perbuatan serupa.

 

“Dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan agar bersama-sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid 19,” ujarnya.

 

Setelah memastikan tidak ada aktifitas maupun hal-hal yang mencurigakan lainnya, personel Patroli Polsek Kediri melanjutkan kegiatan patroli di Lokasi lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed