by

Patroli Polsek Lembar, Cegah Kejahatan 3C dan Curnak di Jam Rawan hingga Tingkatkan Disiplin Prokes

LEMBAR – Merebaknya wabah Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun berjalan, berbagai macam tantangan semakin banyak dihadapi oleh Berbagai pihak. Terlebih Kepolisian RI (Polri) dalam membidangi kegiatannya memberikan rasa aman dan nyaman situasi Kamtibmas tetap terjaga dihadapkan dengan berbagai peningkatan kegiatan maupun kasus yang terjadi.

Kepolisian Resor Lombok Barat dalam hal ini jajarannya, Polsek Lembar dalam membaca situasi yang terjadi disetiap waktunya ditengah pandemic Covid-19 ini terus berupaya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap stabil sembari kerap mendisiplinkan Masyarakatnya dalam menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd., menuturkan dalam mengantisipasi terjadinya Tindakan criminal ditengah Pandemi Covid-19 ini jajarannya kerap melaksanakan patroli menyusuri pemukiman warga selama 1 x 24 jam, Jum’at. (19/3/2021)

“Jaga stabilitas Kamtibmas, patroli kami lakukan untuk mencegah adanya niat tindak pidana seperti kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor), pencurian ternak (Curnak) dan Tindakan kriminal lainnya dari pagi hingga menjelang pagi Kembali,” ungkapnya.

Dalam mengantisipasi pencurian ternak diwilayahnya, Polsek Lembar mengintensifkan pelaksanaan patrolinya ke Kandang Kumpul (kendang Kolektif) pantau hingga perumahan dan lokasi rawan kejahatan lainnya.

“Patroli malam yang kami lakukan pada jam – jam rawan tersebut guna mengantisipasi adanya pencurian ternak yang lebih dominan terjadi dengan melakukan pemantauan dan pengecekan di setiap pos jaga (Ronda) yang ada di setiap dusun,” lanjutnya.

Personel Polsek Lembar tersebut mengawali kegiatan patroli malamnya dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk lebih mengaktifkan kegiatan Jaga Malamnya.

“Selain berdialog dengan warga dalam bersama menjaga Kamtibmas, kegiatan penerapan protokol kesehatan juga kami sosialisasikan secara aktif untuk lebih menekan angka kasus penyebaran covid-19 di wilayah kami,” Tanggapnya.

Dikatakan, selama kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari tersebut masih ditemukan masyarakat yang masih beraktivitas dan belum tertib dalam penggunaan masker.

“Tetap kami tegur, sehingga kedepannya kita dapat menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Lembar untuk keselamatan dan keamanan kita bersama,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed