by

Polres Lobar Sasar Sekolah dan Tempat Wisata, dalam Ops Bina Kusuma Rinjani 2021

Lombok Barat – Personel Polres Lombok Barat, Polda NTB, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Opserasi Bina Kusuma Rinjani 2021 Polres Lombok Barat, gencar lakukan Himbauan terutama terkai Prokes, Sabtu (5/6/2021).

 

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Bambang Indrat Sugianto S.Sos mengatakan ada beberapa tempat yang menjadi Sasaran jajarannya, terutama dalam Satgas Prevnetif (pencegahan).

 

“Diantaranya, rumah kost di Dusun Tanak embet Desa Batulayar kec. Batulayar dilakukan himbauan kepada pemilik dan penyewa agar meningkatkan pengawasan di Lingkungannya,” ungkapnya.

 

Menurutnya, agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, melakukan pengecekan identitas penyewa kost.

 

“Terutama di masa pandemic saat ini, agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebarannya,” ujarnya.

 

Selain menyasar kost-kostan, Satgas Preventif Ops Bina Kusuma Rinjani 2021 Polres Lobar juga menyasar di sekolah-sekolah, salah satunta di SMKN 1 Batulayar.

 

“Berkoordinasi dengan pihak sekolah, tentunya dalam himbauan harkamtibmas, sosialisasi akan bahaya narkoba dan pernikahan dibawah umur,” katanya.

 

Sebagai motivasi salam penerapan protocol Kesehatan, diserahkan sarana kontak berupa hand santizer dan thermogun, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid- 19.

 

“Selain itu, dilakukan pengawasan di Tempat Wisata, sasarannya anak sekolah, untuk memastikan tidak ada yang membolos atau melakukan perayaan kelulusan sekolah,” pungkasnya.

 

Dalam sidak ini, di Lokasi Wisata Taman Langit Desa Bengkaung Batulayar menemukan beberapa siswa yang berada di lokasi wisata tersebut.

 

“Dilakukan pembinaan dan bimbingan, dihimbau agar tidak bolos pada saat jam belajar, untuk selanjutnya dilakukan pendataan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed