by

Tinggalkan Lubang Akibat Amblas, Pengendara Diminta Berhati-hati Lalui Jalan Senggigi View

Senggigi – Spot wisata Senggigi View ambles sedalam 10 meter, sehingga membuat jajaran Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat dan Polsek Sengigi bertindak cepat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, SIK, MM., mengatakan ini harus ditindak lanjuti mengingat jalur ini merupakan salah satu jalur utama di Tempat Wisata Senggigi, Senin (1/2).

“Amblasnya fondasi jalan ini, meninggalkan lubang dibawah jalan ini, jadi tanahnya jatuh ke bibir pantai, itu sekitar 10 meter yang kita pasangkan police line” katanya.

Satlantas Polres Lobar pun dengan cepat memasang rambu peringatan supaya para pengendara yang melintasi jalan tersebut dapat berhati-hati.

“Kawasan itu jalannya berlubang, jadi tanahnya jatuh ke bibir pantai, dan itu memerlukan langkah-langkah untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara di Jalan Raya Senggigi” jelasnya.

Menurutnya, langkah-langkah ini untuk keselamatan pengguna jalan, serta diingatkan untuk tetap mewaspai cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, peringatan cuaca buruk yang terjadi di Wilayah Lombok Barat, sehinga disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara,” pungkasnya.

Namun hingga saat ini, kawasan tersebut, dikatakannya masih aman untuk dilalui, namun dengan tetap berhati-hati dan memperhatikan tanda peringatan atau pembatas yang telah dibuat.

Sementara itu, dikutip dari insidelombok.id, Kepala Dinas Pariwisata Lobar, H. Saepul Akhkam, menyebut bahwa hal itu dinilai terjadi lantaran tingginya gelombang yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Kebetulan malam Minggu itu saya juga menginap di Senggigi, jadi tahu bagaimana kondisi laut malam itu” bebernya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed