by

Tingkatkan Kegiatan Patroli dan Deteksi Dini, Polsek Lembar Antisipasi Dampak Kamtibmas Akibat Banjir

Lembar – Bencana banjir, yang terjadi di beberapa titik di Wilayah Hukum Polsek lembar, tidak menurunkan intensitas kegiatan patroli di wilayahnya.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan dengan perkembangan cuaca yang tidak menentu saat ini, justru meningkatkan kewaspadaan jajarannya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (21/2/2021).

“Bila tidak disikapi, maka bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, terkait situasi bencana akibat cuaca buruk ini,” ungkapnya.

Kegiatan patroli oleh jajaranya ini, lebih mengintensifkan pada waktu-waktu yang dianggap rawan kejahatan, serta lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan.

“Seperti kendang kolektif cukup banyak tersebar di Wilayah Kecamatan Lembar, sehingga ini tetap kita pantau, termasuk pergudangan dan obyek vital lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan patroli yang dilaksanakan jajarannya dilakukan secara dialogis, mendorong Siskamling tetap ditingkatkan, untuk keamanan masyarakat itu sendiri.

“Dengan tetap mengingatkan, protocol Kesehatan jangan dilupakan, bagaimana pun situasinya, saat ini protocol Kesehatan tetap menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Terkait dengan banjir yang melanda di beberapa wilayah dilembar, dilakukan upaya-upaya pencegahan atau deteksi dini, dengan melakukan pemantauan debet air di sungai eyat mayang.

“Untuk memberikan peringatan dini kepada Masyarakat, sehingga perkembangan debet air tetap dipantau melalui kegiatan patroli ini,” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed