by

Banyak Keunggulan, GENBI Pusatkan Kegiatan Pengabdian Di Desa Perampuan.

-Binkam-167 views

Lombok Barat- Generasi Baru Indonesia atau GENBI komisariat Unram memilih Desa Perampuan sebagai lokasi kegiatan GENBI MENGABDI selama kurang lebih 3 bulan ke depan. Kegiatan pengabdian itu sendiri dilakukan dalam tiga bentuk kegiatan yakni pendidikan, kewirausahaan dan sosial kemasyarakatan.

Yeremi, ketua panitia GENBI MENGABDI mengatakan jika Perampuan memiliki keunggulan tersendiri sehingga dipilih menjadi lokasi kegiatan.

“Dari informasi yang kami dapati, Perampuan ini memiliki keunggulan serta permasalahan yang membuat kami memilihnya untuk lokasi kegiatan kami” katanya saat ditemui seusai pembukaan kegiatan.

Ditambahkan oleh peserta yang lain bahwa, dipilihnya Desa Perampuan sebagai lokasi kegiatan karena memiliki sumber daya yang berpotensi maju jika mendapat perhatian serius dan dukungan para pihak. “Ada potensi kewirausahaan ditengah masyararakat yang apabila mendapat binaan dari para pihak bukan tidak mungkin akan menjadi unggulan ke depan” kata mahasiswi Universitas Mataram itu.

Kepala desa Perampuan yang membuka secara resmi acara itu berharap kepada komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia itu untuk melakukan pengabdian secara mendalam. “Pengabdian teman teman ini saya harapkan ada hasilnya yang bisa menjadi acuan kami untuk melanjutkannya menjadi sebuah program” kata H. Zubed.

Genbi sendiri adalah kelompok mahasiswa penerima beasiswa dari BI. Mahasiswa ini melakukan program ke desa desa dalam bentuk pengabdian khususnya bidang pendidikan, kewirausahaan, dan sosial kemasyarakatan.

Di Perampuan, setidaknya ketiga kegiatan itu akan diaplikasikan dalam bentuk pengembangan sekolah darurat, sosialisasi anti merariq kodek, pengembangan UMKM, dan kegiatan bersih bersih sebagai aplikasi bidang sosial kemasyarakatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.