by

Pemdes Perampuan Buka Lowongan Direktur Bumdes BKD Dan Bale Mediasi

-Binkam-168 views

Hari ini, bertempat di aula kantor desa Perampuan kepala desa membentuk panitia seleksi Direktur Badan Usaha Milik Desa, anggota Badan Keamanan Desa (BKD), dan Bale Mediasi. Panitia itu dibentuk melalui sistem musyawarah yang dihadiri oleh BPD dan perwakilan masing-masing dusun.

Panitia itu sendiri bertugas menjaring masyarakat desa Perampuan yang ingin mengabdikan diri untuk kemajuan desa. Ruang pengabdian itu dibuka lebar-lebar oleh kepala desa sebagai bentuk keterbukaan informasi serta transparansi pengelolaan desa.

“Kita buka lebar-lebar kesempatan mengabdi ini kepada seluruh masyarakat desa perampuan. Kita buat pengumuman agar masyarakat semua tahu dan tidak berprasangka terus kepada pemerintah desa” kata H. Zubed saat membuka acara musyawarah itu.

“Jangan nanti setelah kita buat pengumuman lalu ada saja tukang kritik yang mengatakan saya tidak transparan. Ayo… buktikan kalo anda mencintai desa ini. Lamar ruang pengabdian ini” tantang kepala desa kepada beberapa pihak yang kerap melontarkan kritik kepada pemdes terlebih pribadi kepala desa.

Selanjutnya, khusus untuk calon direktur BUMDes, kades berpesan kepada panitia seleksi untuk melihat track record calon serta program kerja yang mereka tawarkan.

“Khusus untuk direktur BUMDes, saya minta kepada timsel untuk lebih teliti. Lihat program kerja yang ia tawarkan. Apakah nyambung dengan program kades atau tidak” katanya berharap.

Sementara itu, panitia seleksi yang telah terbentuk diberikan waktu sampai 7 X 24 jam untuk melakukan penjaringan. Setelah itu, tugas timsel untuk meneliti persyaratan calon.

” Nanti tahapannya seleksi administrasi, tes wawancara dan khusus direktur bumdes akan ada bedah program kerja” kata Sahdan, ketua panitia seleksi.

Seleksi itu sendiri dihajatkan mulai dibuka Kamis, 4 November hingga 10 november mendatang. Selanjutnya pada tanggal 11 akan dilakukan seleksi administrasi, 12 November tahapan wawancara dan paling lambat 15 November akan diumumkan direktur Bumdes terpilih serta anggota BKD dan Bale Mediasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.