by

Kades SE Kediri , Kuripan ,Labuapi Tanda Tangani Kerja Sama, Pembinaan Dengan Kejari Mataram.

-Binkam-106 views

Lombok Barat- Bertempat di kantor Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Lombok Barat, puluhan kepala desa yang dikumpulkan tidak memiliki kesepahaman tentang pembinaan desa dengan salah satu unsur aparat penegak hukum, yakni kejaksaan negeri Mataram.

Dalam MoU itu, turut hadir di pejabat teras Pemkab Lombok Barat Asisten III, H.Ilham, Kepala Dinas Pemerintahan Desa atau DPMD beserta seluruh kepala kepala bagiannya.

Dalam sambutannya, Ilham meminta kepada semua kepala desa untuk selalu mawas diri serta membuka diri dengan segala kritikan dan masukan warga.

“Jangan sampai masyarakat malah mengadu ke lembaga lain selain pemerintahan desa. Apalagi sampai ke APH” Pesan mantan Inspektur Lombok Barat itu.

Kepala desa Perampuan yang ditemui disela acara mengaku siap melaksanakan kerja sama dengan Kejari Mataram itu. Sedangkan terkait permintaan Asisten III dirinya mengaku sudah menjalankannya dengan baik meski masih ada riak kecil ditengah masyarakatnya.

Penyerahan tanda tangan ke Kejari Mataram

Kita siap melaksanakan perintah MoU. kesiapan terkait menerima kritik masyarakat, kita sudah berusaha membuka diri serta menjalankan prinsip-prinsip tata kelola yang baik yaitu salah satunya dengan memberikan informasi.

MoU dengan pihak penegak hukum itu sendiri bertujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih. Selain itu, kepala desa sebagai aparatur pemerintahan juga diminta ikut bertanggung jawab atas perwujudan bersih di Gumi Patut Patuh Patju itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.