by

Pendaftaran Ditutup Malam Ini, Pansel BUMDES Akan Fit & Properti Hari Senin.

-Binkam-112 views

Lombok Barat- Tahapan pendaftaran calon direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) An-nisa desa Perampuan resmi ditutup hari ini (Sabtu/13 November) pukul 23:59. Sementara proses seleksi anggota BKD dan BM diperpanjang hingga mendapatkan nama nama terbaik untuk membidangi dua lembaga desa itu.

Berdasarkan tahapan pendaftaran itu, telah ada lima orang pelamar yang melengkapi berkas sementara ada 3 pelamar yang hingga saat ini belum melengkapi berkasnya.

“Kami akan tunggu sampai pukul 23:59 nanti,kalau ada yang mendaftar lagi maka akan langsung kami undang unyuk FPT hari senin. Termasuk yang sudah mendaftar tapi belum melengkapi berkas, jika tidak melengkapisampai pukul 23:59 nanti maka otomatis dinyatakan mundur” kata Sahdan saat memberikan keterangan kepada tim media ini.

Lebih lanjut disampaikan ketua pansel itu bahwa, saat rapat pleno yang digelar sore tadi di aula kantor desa, ada usulan untuk membuka proses wawancara dihadapan Kepala desa, BPDdan staf desa serta mengambil keputusan saat itu juga. Namun sebagian besar peserta rapat menyetujui pola yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi.

“Untuk efektivitas waktu, sebaiknya wawancara dilakukan dihadapan kepala desa, BPD dan Sekdes. Setelah itu langsung saja ditetapkan direktur terpilihnya” kata Rijal Fatony anggota BPD perwakilan Perampuan Barat.

” Lebih baik ditetapkan saja pola yang dulu. Pansel dan perwakilan BPD lakukan tes wawancara, selanjutnya dua orang calon yang memiliki nilai tertinggi yang diajukan ke kades dan BPD untuk ditetapkan salah satunya” kata Muhajirin menimpali sesama anggota BPD.

Setelah dilakukan vooting, pleno akhirnya menetapkan pola yang dibuat oleh pansel yang akan digunakan yakni memberikan pansel kewenangan untuk melakukan FPT terhadap beberapa nama calon yang telah melengkapi berkas lamaran.

Sementara itu, kepala desa perampuan yang dihubungi via telpon memberikan kewenangan penuh kepada pansel. H.Zubed tidak akan mengintervensi pansel sebagai bentuk dirinya yang memahami aturan.

” Silahkan pansel bekerja. Saya tidak akan mengintervensi. Ini adalah bentuk transparansi” katanya sambil berharap proses seleksi direktur itu rampung sebelum akhir bulan November ini.

Dari data panitia seleksi, berikut nama nama peserta seleksi direktur Bumdes yang telah melengkapi berkasnya.

Zubaidi, H. Muridin, Munir Azis, Waryanti dan Budi Hartawan. Kelima Pendaftar itu nantinya akan memaparkan program kerjanya di hadapan panitia seleksi, perwakilan BPD serta Kepala Desa Perampuan pada hari Senin pukul 14:00 WITA.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.