by

Tingkatkan Kapasitas, Kepala Desa Perampuan Ikut Studi Banding Ke Denpasar

-Binkam-126 views

Lombok Barat- Dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai penyelenggara pemerintahan, hari ini Kepala Desa Perampuan bersama Kabid Pemdes DPMPD lobar melakukan studi banding ke Badung Denpasar Bali, Rabu 1-12-2021.

Di pulau dewata itu, Kades akan belajar menjadi penyelenggara pemerintahan yang baik, mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pemerintahan serta mampu mengelola sumber daya yang dimiliki sehingga menjadi potensi untuk memajukan desa.

“Hari ini kita berangkat bersama perwakilan kepala desa, bersama Kabid pemdes DPMPD ,Studi banding dilakukan belajar menjadi penyelenggara pemerintahan yang baik, mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pemerintahan serta mengelola sumber daya yang dimiliki,

Selanjutnya, rombongan Kades itu juga akan melihat pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa di Desa Panglipiran Badung.

Seusai studi banding itu, Kades Perampuan langsung ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Kepala Desa Seluruh Indonesia (Pabdesi). Sebelumnya, Kepala Desa Perampuan diberikan mandat menjadi koordinator wilayah Lombok Barat.

“Selesai studi banding ke Badung ini saya akan berangkat ke Jakarta,untuk mengikuti rapat kerja paguyuban Kepala desa seluruh Indonesia., tegas Kepala desa Perampuan H. Zubaidi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.