by

Bimtek Kepala Desa; Belajar Mengolah Sampah Jadi Pupuk Hingga Pemanfaatan Kemajuan Desa.

-Binkam-197 views

Bimbingan Tekhnis Kepala Desa baru se Kabupaten Lombok Barat tahun ini menyasar BRIN atau Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Di Lembaga yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu, para kepala desa belajar banyak hal. Mulai dari pengolahan sampah menjadi pupuk, inovasi desa, hingga pemanfaatan tekhnologi untuk kemajuan desa.

Kepala desa peserta Bimbingan tehnis itu juga diajarkan bagaimana cara mengelola dan menajemen pemerintahan desa dengan baik. Selain itu, Kepala Desa juga diajarkan berinovasi serta mampu memanfaatkan perkembangan tekhnologi yang saat ini sangat pesat kemajuannya.

“Kami tidak ingin kepala desa di Lombok Barat gaptek. Tidak bisa memanfaatkan kemajuan tekhnologi untuk membangun desanya” kata salah seorang tutor yang berasal dari BRIN.

Bimbingan Tekhnis Kepala Desa se-Indonesia

sementara itu, Kepala Desa Perampuan H Zubaidi, yang juga ikut dalam bimbingan teknis, (Bimtek) sangat optimis bisa merealisasikan ilmu yang didapatkan selama mengikuti Bimtek. Sesuai dengan rencana Kepala Desa sebelum mengikuti Bimtek sangat selaras dengan apa yang didapatkan dalam bimbingan tekhnis tersebut.

” Ini semua sudah kita rencanakan. Apa yang saya dapatkan hari ini di Bimtek semakin menambah semangat saya untuk mengaplikasikannya demi kemajuan desa Perampuan” kata H. Zubed melalui pesan WA kepada media ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.