by

Dorong Percepatan Vaksinasi, Dor to Dor Menjadi Strategi Polres Lobar

 Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Vaksinasi di Mapolres Lobar yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sigit Listyo Prabowo secara virtual, Rabu (23/2/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK saat ditemui awak media mengatakan kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi   sekaligus memaksimalkan vaksinasi terhadap anggota Polres beserta keluarga.

“Giat Vaksinasi ini dilakukan terhadap Anggota, Istri dan anak yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua maupun booster,” ungkap Kapolres.

“Selama ini anggota kita dengan tugasnya yang aktif berinteraksi dengan masyarakat banyak terpapar covid 19, sehingga dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis 2 dan booster untuk anak serta Bhayangkari, harapannya sebagai pelindung, sehingga tidak terjadi penularan atau mengurangi penularan yang ada dirumah,” paparnya.

Sedangkan untuk hari ini, Polres Lombok Barat menyiapkan sebanyak 150 dosis, untuk anggota,anak dan Bhayangkarinya.

“Anggota kita memang rata-rata sebagian besar sudah mendapatkan vaksinasi booster ini, sehingga saat ini kita dorong untuk anak dan bhayangkarinya,” pungkasnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Lombok Barat memang dosis 2 telah mencapai 70 persen, namun menjelang even MotoGP ada target dari pemerintah yaitu 80 % dosis 2.

“Untuk mengatasi kesulitan sasaran vaksinasi, kita menggunakan strategi door to door serta himbauan keliling baik dr Polsek, Sat Binmas maupun Bhabinkamtibmas dengan berkoordinasi dengan kepala dusun dan Kepala Desa terkait,” ucapnya.

Sehingga harapannya, para lansia maupun masyarakat yang terkendala transportasi ketika mau vaksin bisa dibantu anggota dilapangan ketempat gerai vaksinasi atau puskesmas terdekat.

Menurutnya strategi ini merupakan upaya untuk melindungi Masyarakat di era pandemi ini, terutama Lansia, karena efek dari covid-19 ini rentan terhadap Masyarakat lansia dan yang memiliki komorbid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.