by

Jaga Kamtibmas, Patroli Jajaran Tim Puma 8 Sisir Lokasi-lokasi Berpotensi Rawan Gangguan

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB, menyissir di beberapa lokasi dalam kegiatan patroli malamm di Wilayahnya, Rabu (23/3/2022).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan dalam rangkaian kegiatan Patroli ini adalah merupakan upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, pasca gelaran MotoGP.

“Sasarannya diantaranya Perumahan, tempat-tempat tongkrongan maupun lokasi-lokasi lainnya yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Diawali menyisir seputaran Perumahan Perumahan Graha Al Hajat kec. Kediri, Lombok Barat, memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap penjaga malam di perumahan tersebut.

“Memberikan Rasa Nyaman dan aman kepada warga dengan Kehadiran Polri di tengah – tengah Masyarakat, terutama di perumahan padat penduduk,” ucapnya.

Dimana dalam kegiatan patroli ini adalah untuk mencegah adanya aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kemudian dilanjutkan menuju S3 pasar telagawaru, Desa telagawaru, Kecamatan Labuapi, melakukan pemeriksaan serta pengeledahan badan terhadap dua pemuda yang masih nongkrong.

“Antisipasi saat jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan, namun di Lokasi ini tidak ditemukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan,” pungkasnya.

Selanjutnya team menyarankan agar mereka segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lalu menemukan sekelompok anak muda yang sedang pesta miras jenis tuak di pinggir jalan, seputaran Desa Bengkel, Kec. Labuapi,” imbuhnya.

Sehingga team melakukan pemeriksaan serta penggeledahan badan, namun tidak di temukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan.

“kita himbau dan menyarankan agar mereka segera meninggalkan tempat untuk pulang kerumah masing-masing, mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

 Terakhir Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar Melaksanakan Patroli di Desa jagerage indah, kec. Kediri.

“Disini hanya menemukan  sekelompok pemuda yang masih nongkrong di jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan, sehingga kami menyarankan agar mereka juga segera pulang kerumah masing-masing,” tandasnya.

Secara umum, Kasat Samapta menggambarkan kegiatan patroli ini berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.