by

BT-PKLWN dan BPNT Cair, Polsek Lembar Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Lembar melakukan pengamanan penyaluran BT-PKLWN (bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan). Yang mana, penyaluran BT-PKLWN ini oleh TNI tahun 2022 untuk Kec. Lembar Kab. Lobar.

Kapolsek Lembar Ipda Ketut Suriarta S.H., M.I.Kom bersama Danposramil Lembar Pelda Doddy Fhardiyan Vavilaya, turun langsung memantau kegiatan pengamanan ini.

“Penyaluran BTPKLWN TNI tahun 2022 hari ini di Pos Ramil Lembar, kepada satu Desa yakni Desa Labuhan Tereng,” ungkapnya.

Penerima Bantuan Wajib sudah Vaksin Booster III

Menyalurkannya kepada masyarakat, dalam hal ini yang memiliki usaha dan pedagang kaki lima. Adapun persyaratan bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut wajib sudah mendapatkan Vaksin dosis III Booster. “Serta membawa identitas diri berupa KTP maupun KK serta di wajibkan mematuhi Prokes Covid-19 dengan menggunakan masker,” ucapnya.

Untuk besaran jumlah BT-PKLWN yaitu masing masing menerima dana sejumlah Rp 600.000, (Enam ratus ribu rupiah).

Adapun jumlah masyarakat penerima bantuan untuk Desa Labuhan Tereng sebanyak 147 orang penerima. Sehingga jumlah total dana BT-PKLWN TNI tahun 2022 yang dapat tersalurkan untuk Desa Labuan tereng sebesar Rp 88,2 juta.

“Bagi penerima manfaat  yang NIKnya bermasalah, menyarankannya untuk perbaikan terlebih dahulu. Dan nantinya kalau sudah melakukan perubahn, langsung datang ke Posramil Lembar pada saat ada penyaluran bantuan kembali,” jelasnya.

 

Pengamanan penyaluran BPNT, untuk Masyarakat Terdampat Covid-19

Selain di Pos Ramil Lembar, Polsek lembar juga melakukan pengamanan penyaluran BPNT (Bantuan pangan non tunai) periode tahun 2022. Kali ini berlokasi di Aula Kantor Desa Labuhan Tereng Kec. Lembar Kab. Lombok Barat.

“Terkait kegiatan ini, kami juga melakukan kegiatan pengamanan penyaluran BPNT, dari Kemensos RI yang penyalurannya terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Adapun jumlah dana yang tersalurkan dalam program sembako tahun 2022 senilai Rp 200 ribu, untuk bulan mei 2022. Selain itu juga ada penyaluran penebalan program sembako subsidi minyak goreng sebsar Rp 100 ribu.

“Dengan jumlah Dana keseluruhan sebesar Rp.339 juta, untuk 678 KPM (keluarga penerima manfaat),” imbuhnya.

Yang mana, tehnik penyaluran BPNT Kemensos RI tersebut membagikannya secara tunai kepada penerima. Dengan membawa tanda pengenal diri seperti KTP maupun KK.

“Untuk di Wilayah Kecamatan Lembar, yang melaksanakan penyalurannya oleh petugas PT. Pos Indonesia Cabang Lembar. Dalam hal ini juga tetap mengingatkan untuk mempedomani protokol kesehatan Covid – 19,” tandasnya.

BPNT Kemensos RI ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid -19. Yang mana setiap KK menerima dana tunai sejumlah Rp. 500 ribu per tahapan.

“Kegiatan penyaluran BPNT Kemensos RI secara keseluruhan selesai pukul 13.00 wita berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.