by

Polres Lombok Barat Kejar Herd Imunnity Masyarakat Sebelum Lebaran

Lombok Barat, NTB – Dalam mengejar capaian Herd Immunity Masyarakat sebelum Hari Raya Idhul Fitri, Polres Lombok barat mengenjot Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK disela-sela kegiatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kediri, Selasa (26/4/2022).

“Polres Lombok Barat hari ini malaksanakan vaksinasi di 20 titik, karena kita memang mengejar 30 persen untuk dosis ketiga,” ungkap Kapolres.

Salah satunya yang dilaksanakan di Kantor Polsek Kediri, yang merangkaikannya dengan pembagian takjil gratis kepada Masyarakat yang melintas.

“Kita menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di Lombok Barat, bagi yang belum melaksnakan vaksinasi, terutama vaksin booster untuk segera melaksanakannya. Khususnya untuk Masyarakat Kecamatan Kediri, bisa melaksanakannya di gerai vaksin yang ada di Polsek kediri,” imbaunya.

Menurut Kapolres, antusias Masyarakat cukup bagus. Kapolres kemudian menjelaskan Terkait dengan tujuan menggenjot vaksinasi sebelum Hari Raya Idhul Fitri.

“Kita harapkan dalam waktu dekat ini, tercipta herd immunity untuk Masyarakat Kediri, maupun Masyarakat di 10 kecamatan lainnya, di Lombok Barat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengakui bahwa, memamg capaian Vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Lombok Barat masih rendah.

“Memang capaian kita untuk vaksinasi booster masih rendah, baru 10 persen dalam menghadapi Lebaran nantinya,” ujarnya.

Apalagi, nantinya akan ada takbiran di Lingkungan masing-masing, sehingga pihaknya berupaya agar herd Immunity masyarakat segera tercapai.

“Supaya herd immunity Masyarakat tercipta, sehingga pada saat libur dan Ibadah Idhul Fitri nantinya, bisa terlaksana dengan aman dan sehat. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan hingga lebaran, yang mana  telah menyediakan gerai vaksinasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Gerai vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi selama bulan Ramdhan.

“Apalagi telah disampaikan bahwa, vaksinasi tidak membatalkan puasa. Sehingga kita himbau apabila ada kesempatan untuk segera melaksnakan vaksinasi,” imbuhnya.

Pemandangan berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi di Kediri ini, Polres Lombok Barat, beserta Bhayangkari melaksnakan bagi takjil gratis di Kediri.

“Iya, hari ini kita juga melaksanakan kegiatan bagi takjil bersama bhayangkari, kepada masyarakat yang lewat sebagai bagian kepedulian kita berbagi dengan Masyarakat,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.