by

Pasca Idhul Fitri, Polsek Gerung Perketat Pengawan Prokes di Obyek Wisata

Lombok Barat, NTB – Dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat saat perayaan Idhul Fitri, Jajaran Polsek Gerung melakukan pemantaun di Lokasi Wisata, Selasa (3/5/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kegiatan Masyarakat pasca Hari raya Idul Fitri.

“Tentunya memperkirakan akan terjadinya peningkatan aktifitas Masyarakat hususnya di Lokasi Wiasat. Sehingga ini kita antisipasi dengan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kecamatan Gerung,” ungkapnya.

Salah satunya dengan melaksanakan patroli dan monitoring situasi di obyek wisata pantai induk pasca Hari raya Idul Fitri. Pagi ini, Polsek Gerung menurunkan sebanyak tijuh personelnya, memantau aktifitas Masyarakat di pantai induk.

“Antisipasi arus lalulintas, juga terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan, yang mana saat ini masih dalam masa pandemic covid-19,” katanya.

Menurutnya dengan tetap disiplin menerapkan prokes, dengan harapan dapat melaksanakan kegiatan berwisata yang sehat dan aman.

“Ini terus kita ingatkan, untuk Bersama-sama disiplin menerapkan prokes. Serta intuk tetap wasapada terhadap barang bawaan, juga agi orang tua yang membawa anak-anak,” imbaunya.

Yang mana, di Tempat keramaian acapkali anak-anak lepas dari perngawasan orang tuanya, sehingga arawan terjadi anak hilang maupun laka laut.

“Terlebih saat ini pasca Hari raya Idul Fitri 1 SYAWAL 1443 H, tentunya akan terjadi peningkatan intesitas pengunjung,” imbuhnya.

Terkait penyekatan, tidak ada kegiatan khusus. Namun jajarannya tetap mengingatkan terkait protocol Kesehatan.

“Bila menemukan yang masuh melanggar prokes, maka kita himbau dengan membalik kanankan, agar melengkapi diri dengan prokes terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dari hasil pemantauan, kegiatan Masyarakat di Pantai Induk Gerung masih terapantau landai dan kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.