by

Ops Keselamatan Rinjani 2022 Polres Lobar, lakukan Himbauan dan Bagi Masker

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Ops Keselamatan Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Polda NTB, kali ini bertempat di Jalur Dasan Geres Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kabag Ops Kompol Dhafid Shiddiq.,S.H.,S.I.K., M.M, menjelasakan sasaran operasi ini, Rabu (18/5/2022).

“Kegiatan personil antara lain membagikan Masker, brosur serta memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas. Kemudian menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pengendara yang melintas,” ungkapnya.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa Operasi kali ini dengan sasaran pengendara yang melalukan pelanggaran secara kasat mata dan tidak menggunakan masker.

“Dalam memberikan himbauan ini, tetap mengedepankan cara persuasive humanis. Sehingga harapannya himbauan yang kita sampaikan Masyarkat dapat menerimanya dengan baik,” terangnya.

Ini bertujuan, agar dalam pelaksanaan Operasi tidak kontra produktif di tengah Masyarakat, baik kepada para pengendara roda dua maupun roda empat .

“Untuk lebih tertib berlalu lintas maupun didalam menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih menghadapi masa pendemi Covid -19,” imbuhnya.

Selanjutnya personil yang terlibat ops Keselamatan Rinjani 2022 polres Lombok Barat di Jalur Dasan Geres langsung melakukan berbagai kegiatan

Antara lain, membagikan Masker, brosur serta memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada para pengendara yang melintas.

Dalam kegiatan ini Kasat sejumlah pejabat Operasi turun langsung di Lokasi antara lain Kasubagbinops AKP Sony Hartono, S.H, Kasubagdalops AKP I Wayan Sudana. Kemudian Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, S.H, Kasiwas Iptu Agus Supriadi, Kasi Propam Iptu Nyoman Edi Astranata. Lalu KBO Lantas Ipda Abdul Hanan, Kanit Regident Ipda Nesia Leony P. H. S.Tr.K dan Kanit Gakum Ipda Fahrizal Eko S.

Sedang untuk personel melibatkan personel BKO Personil Brimob Polda NTB, BKO Personil POM TNI, Personil Dishub dan personel Polres Lombok barat yang terlibat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.