by

Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak di Desa Kuripan Selatan

Lombok Barat, NTB – Penilaian Lomba Desa Sehat Berbasis Akses Air Bersih dan Sanitasi Tingkat Kabupaten terlaksana di Desa Kuripan Selatan Kec kuripan Kab Lombok Barat, Senin (6/6/2022).

Kepala Desa kuripan selatan Satriawan bahwa di Desanya hari ini memulai penilaian terkait dengan Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten.

“Adapun di wilayah Desa Kuripan Selatan terdapat 8 Dusun, yang mana untuk suplai air bersih dari PDAM kurang maksimal. Terkait hal ini, harapan dari kami agar bisa memaksimalkan kembali untuk kebutuhan air bersih ini,” ungkapnya.

Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak di Desa Kuripan SelatanSumber air bersih di sini adalah yang bersumber dari PDAM. Untuk perorangan dari Desa sudah terbentuk 15 Jamban di masing masing Dusun yang ada di wilayah Desa Kuripan Selatan.

Menyikapi ini Direktur Utama umum PDAM selaku Ketua Tim Penilai Aini Murniati menyampaikan telah menerima untuk memulai peniliaan.

Lomba Desa sehat berbasis sanitasi layak tingkat kabupaten untuk memeriahkan HUT PDAM Giri Menang. Harapan dari lomba ini mudah mudahan bisa berkelanjutan serta di jadikan suatu kebiasaan dari Air bersih tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten ini untuk mendukung program dari pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Selanjutnya Tim turun ke Dusun Pelabu, Dusun Pelabu Barat dan Dusun Tunggu Lawang Barat Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

Seluruh rangkaian kegiatan termonitor dan mendapat pengamanan dari Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.