by

Tingkatkan Kerjasama dalam Penyidikan, Polres Lobar Gelar Pertemuan dengan PPNS se Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Untuk meningkatkan Kerjasama dalam penyidikan, Sat Reskrim Polres Lombok Barat Polda NTB menggelar Rapat Koordinasi bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) se Kabupaten Lombok Barat, Rabu (27/7/2022).

Antara lain bersama Balai Karantina Mataram, Dinas Perhubungan, Sat Pol-PP, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Lembar, serta instansi terkait lainnya.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat  Iptu I Made Dharma Yulia Putra, STK, SIK mengatakan tujuan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk silahturahmi dengan PPNS di Kabupaten Lombok Barat.

Tingkatkan Kerjasama dalam Penyidikan, Polres Lobar Gelar Pertemuan dengan PPNS se Lombok Barat“Dalam meningkatkan koordinasi dan kolaborasi terhadap suatu kasus, yang melibatkan PPNS di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Selain itu juga membahas terkait hambatan dalam penyidikan, sehingga untuk segera dapat menemukan solusinya. Sehingga kedepannya diharapkan dapat meminimalkan hambatan-hambatan yang dijumpai dalam penyidikan ini.

“Di Sini akhirnya diketahui bahwa, kurangnya anggota PPNS instansi terkait dan kurang nya diklat bagi PPNS instansi lain sehingga akan menjadi catatan kami,” pungkasnya.

Secara umum, selain membangun silaturahmi dan koordinasi dengan PPNS se Kabupaten Lombok Barat, juga terkait mekanisme penyidikan.

“Ini juga untuk memadukan mekanisme pelaksanaan penyidikan bagi PPNS se Kabupaten Lombok Barat. Sekaligus menyelesaikan hambatan dan kendala dalam proses penanganan perkara oleh PPNS,” ujarnya.

Dalam Rapat Koordinasi PPNS Kabupaten Lombok Barat ini, juga memberikan materi dasar dalam melakukan penyidikan oleh PPNS di kabupaten lombok barat. Kemudian melanjutkannya dengan Sesi tanya jawab terkait proses penanganan penyidikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.