by

Upaya Cegah Begal dan Balap Liar, Patroli Polsek Gerung Sisir Wilayahnya

Lombok barat, NTB – Personel Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli blue light di  wilayahnya, dalam upaya Upaya Cegah Begal dan Balap Liar. Patroli malam ini sepanjang Jalan By Pass BIL 1, BIL 2 dan Penas Gerung, Kamis (4/7/2022).

“Antisipasi begal ,balap liar dan kerawanan Kamtibmas lainya untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Gerung tetap kondusif,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, secara dialogis saat bertemu dengan Masyarakat sepanjang route patroli polsek Gerung ini.

“Selain untuk mengantisipasi balap liar, jambret dan gangguan lainnya, melakukan himbauan kepada anak muda yang nongkrong. Agar waspada terhadap para  pelaku kejahatan mengingat waktu sudah malam,” imbuhnya.

Sehingga pihaknya segera menghimbau untuk kembali kerumah masing-masing, untuk mencegah menjadi korban kejahatan.

“Hita himbau pulang saja, bila sudah tidak ada keperluan. Mengingat di jalur Jalan By Pass BIL I dan II sangat rawan kemungkinan terjadinya aksi kejahatan. Mengingat situasinya yang sepi, terlebih bila telah memasuki tangah malam,” pungkasnya.

Terkait dengan aksi balap liar, Kapolsek memastikan bahwa tidak menemukan aktifitas balap liar, terutama di seputaran Penas Gerung.

“Terpantau sepi, situasi Kamtibmas masih terpantau landai, namun demikian kita tetap memantau situasi wilayah hingga dini hari,” pungkasnya.

Untuk itu, pihaknya juga sesekali melakukan hunting di lokasi-lokasi yang menurutnya memiliki potensi kerawanan terjadinya aksi kejahatan, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Dengan situasi kamtibmas yang konduisif, Agar Masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.