by

Vaksinasi Hewan ternak dalam penanganan PMK di Lombok Barat terhadap 275 Ekor sapi di Gerung

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Hewan ternak dalam penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Lombok Barat, kali ini melakukannya di wilayah Kecamatan Gerung.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan pelaksanaan vaksinasi PMK kali ini di Dusun Lilin dan Dusun Celuk Gedang Desa Giri Tembesi Kec. Gerung, Rabu (10/8/2022).

“Memonitor dan mengamankan kegiatan Vaksinasi Hewan ternak dalam penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Lombok Barat. Pada kesempatan tersebut terlebih dahulu melakukan Penyuluhan terhadap pemilik atau kelompok ternak,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) di wilayahnya dengan total capaian sebanyak 275 Ekor sapi.

“Capaian total kita kali ini sebanyak 275 ekor, terdiri dari di Dusun Lilin jumlah Vaksin 200 Ekor Sapi, sedangkan di Dusun Celuk Gedang jumlah Vaksin 75 Ekor Sapi,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya sepenuhnya akan terus mendukung dalam setiap kegiatan penanganan PMK di Wilayahnya. Sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Polres Lombok Barat dan Polda NTB.

“Dengan melakukan kegiatan imbangan, serta pelibatan personel untuk memaksimalkan capaian vaksinasi PMK, khususnya di Wilayah Hukum Polsek gerung,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Keswan UPT Wilayah Selatan ( Gerung ) drh H. Saiful Bahri, Bhabinkamtibmas Giri Tembesi. Kemudian Kadus Lilin Wayan Subadra, Kadus Celuk Gedang Wayan Sujana, Personil Polres Lombok Barat yang terlibat Ops Aman Nusa ll serta Tim Keswan UPT Wilayah Selatan (Gerung)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.