by

Pantau Perkembangan PMK di Lembar, Bhabinkamtibmas Rajin Sambangi Peternak

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan sambang desa atau DDS sekaligus, pantau perkembangan PMK di Lembar dengan cara mengecek dan pendataan kesehatan ternak masyarakat, Kamis (11/8/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I. Kom mengatakan melakukan pemantauan terkait Kasus PMK di wilayah Desa Jakem Timur

Bertempat di Dusun Dasan Belo, Desa Jembatan Kembar Timur Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS memberikan himbauan Kamtibmas.

“Sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing,” ungkapnya

Selain itu, menghimbau para Kadus agar mengumpulkan KTP/KK bagi pemilik hewan ternak, untuk mempermudah Keswan melakukan Pengentrian pada saat Vaksinasi Hewan.

“Sosialisasi terkait PMK kepada masyarakat pemilik ternak Sapi agar melakukan upaya-upaya dengan cara pembersihan kandang sapi. Melakukan perawatan kepada ternaknya supaya sehat dengan memberikan vitamin atau obat herbal. Serta pola pemeliharaan yang sehat (Kebersihan ternak, kualitas pakan ternak, tempat pakan ternak),” bebernya.

Mengajak kepada Masyarakat untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Keswan apabila ada ternaknya yang sakit atau Mati.

“Adapun hasil monitoring terhadap ternak sapi di Desa Binaan dalam kondisi sehat dan sampai saat ini untuk tambahan Kasus  PMK di wilayah Desa Jembatan Kembar timur  masih nihil,” tandasnya.

Menurutnya, car aini menilai lebih efektif dalam upaya pencegahan dan penaganan PMK khususnya di Wilayah Hukum Polsek Lembar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.