by

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 di Lembar, Polisi Pantau Kegiatan Masyarakat Menonjol

Lombok Barat, NTB – Dalam semarak HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 di Lembar, terjadi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat menonjol. Sehingga Polsek Lembar melakukan serangkaian kegiatan pengamanan, guna memeberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, Sabtu (13/8/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom megatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin untuk tetap hadir di tengah-tengah Masyarakat.

“Tentunya kita sangat mendukung kegiatan Masyarakat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 di Wilayah Hukum Polsek Lembar. Melalui dukungan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Salah Satunya kegiatan gerak jalan santai oleh siswa – siswi SMPN 2 Lembar Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Hut Kemerdekaan RI Ke – 77 tanggal 17 Agustus 2022. Mengambil titik start di depan SMPN 2 Lembar menuju Finish di pertigaan Eyat Mayang dengan jumlah 8 kelompok peserta,” terangnya.

Adapun estimasi peserta yang ikut memeriahkan Dirgahayu Hut Kemerdekaan RI Ke – 77 keseluruhan kurang lebih 250 orang.

“Secara keseluruhan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Mendapat pengamanan dari personel Polsek Lembar,” katanya.

Selain melakukan pengamanan langsung di lokasi-lokasi kegiatan Masyarakat yang menonjol, pihaknya juga meningkatkan intensitas kegiatan patroli.

“Kagiatan Patroli secara dialogis, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan tujuan dalam pengamanan setiap kegiatan masyarakat nantinya terkoordinasi dengan baik,” imbuhnya.

Juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama sama menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Hut RI ke 77 agar tetap kondusif.

“Dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat berakhir, situasi wilkum terpantau aman terkendali,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.