by

Polsek Sekotong Amankan BLT BBM Berjalan Aman dan Lancar

Lombok Barat, NTB – Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di wilayah kecamatan sekotong Kabupaten Lombok Barat berjalan Aman dan Lancar, Selasa (20/9/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH saat pengamanan mengatakan, BLT BBM ini untuk bulan september dan oktober 2022. Selain itu juga juga berlangsung bantuan program sembako bulan september 2022 kemensos RI.

“Untuk tehnis penyalurannya oleh pihak PT. Pos indonesia kecamatan sekotong, sementara kami dari Kepolsian melakukan pengamanan guna memastikan ketertiban dan kelancarannya,” ungkapnya.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan penyelewengan dalam pelaksanaannya.

“Masyarakat yang menerima bantuan harus melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi yakni dengan membawa foto copy KK, KTP. Kemudian undangan penyaluran bantuan dari pemerintah, dan setiap kpm menerima dana tunai,” terangnya.

Adapun jenis dan jumlah besaran bantuan yang diterima oleh masyarakat di antaranya BLT BBM, sebesar Rp. 150.000 untuk 2 bulan ( september dan oktober ). Masing masing mendapatkan Rp. 300.000.

Untuk desa yang disalurkan susulan pada hari ini adalah 4 (empat) desa, yakni Desa Cendi manik, yang disalurkan di kantor PT. Pos indonesia desa sekotong tengah kec. Sekotong. Dengan jumlah penerima 198 KPM, yang sudah di salurkan sebayak 165 KPM. Total dana yang disalurkan adalah Rp. 49.500.000,- ( empat puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah).

Desa Batu Putih, yang disalurkan di kantir desa batu putih kec. Sekotong, dengan jumlah penerima 262 KPM. Total dana yang disalurkan adalah Rp. 78.600.000,- ( tujuh puluh delapan juta enam ratus ribu rupiah ).

Desa Taman Baru, yang disalurkan di kantor Desa Taman Baru kec. Sekotong, dengan jumlah penerima 150 KPM. Total dana yang disalurkan adalah Rp. 45.000.000,- ( empat puluh lima juta rupiah).

Desa Pelangan, yang disalurkan di kantor Desa Pelangan kec. Sekotong, dengan jumlah penerima 212 KPM. Total dana yang disalurkan adalah Rp. 63.600.000,- ( enam puluh tiga juta enam ratus ribu rupiah ).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah,” imbuhnya.

Kapolsek menegaskan secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, berakhir pukul 16.10 wita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.