by

Pantau Ketersediaan Pupuk, Babinsa Bersama Bhabinkamtinmas Pastikan Petani Tidak Kesulitan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersinergi dengan Bhabinkamtinmas memantau ketersedian pupuk di UD. Mustari dalam memastikan ketersedian pupuk bagi kelompok tani (Poktan) yang ada di Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan di lakukan dalam pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai dengan pendistribusiaannya, serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Peresak.

“Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya,” Jelas Babinsa Desa Peresak Sertu M. Humaidi.

Lanjutnya “Selain pengecekan stok pupuk ini, apa yang kami lakukan tersebut juga untuk mencegah oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut yang dapat merugikan para petani,” ucapnya.

“Kami terus meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” Tegasnya.

Hj. Inayati selaku pengercer pupuk mengatakan, “pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di Desa Peresak Kecamatan Narmada, tanggung jawab penyalurannya, karena jumlah alokasi dari distributor sudah di sesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa di sebut Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi,” tukasnya.

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.