by

Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Dandim 1606 Mataram, Kapolresta Mataram : Wujud Sinergitas TNI dengan Polri

Mataram, NTB – Upacara kenaikan pangkat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram satu tingkat lebih tinggi dari Letkol menjadi Kolonel, syukuran di gelar oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram di Halaman Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Sabtu (1/10/2022).

Di gelarnya syukuran oleh Polresta Mataram sebagi bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, yang selalu berdampingan dalam mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa., S.I.K., S.H., mengungkapkan, “Hari ini kita sama-sama mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Dandim 1606 Mataram, di mana kegiatan ini terselenggara sebagai bentuk terima kasih kami pada jajaran Kodim 1606 Mataram yang telah banyak membantu Polresta Mataram dalam berbagai kegiatan,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, “salah satunya dalam pengamanan Unjuk Rasa (Unras) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jajaran Kodim 1606 yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu membantu kami dalam mengimbau dan mendampingi saya dalam mengamankan bagian dalam gedung DPRD untuk menghalau mahasiswa yang melakukan Unras memasuki area gedung,” terangnya.

“kembali saya ucapkan selamat dengan pangkat yang baru kepada Dandim 1606 Mataram semoga semakin sukses, acara ini berkat ide dari Kapolda NTB untuk membuat acara syukuran atas kenaikan pangkatnya Dandim 1606 Mataram,” pungkasnya.

Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm. Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengucapkan, “Terima kasih kepada Kapolda NTB dan Kapolresta Mataram yang menggelar acara syukuran kenaikan pangkat ini, ini merupakan hadiah bagi saya untuk terus amanah dalam mengemban tugas sebagai Dandim 1606 Mataram,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.