by

Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2022, Personel Kodim 1606 Mataram Di Minta Jaga Faktor Keamanan

Mataram, NTB – Dalam memelihara dan membina fisik secara berkala, Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2022. Garjas periodik ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para personel agar dapat menjalankan tugas pokok berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit dan Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up selama satu menit, Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer 50 meter di Lapangan Tirisula Yonif 742/SWY, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Kamis, (27/10/2022).

Koordinator Garjas Kapten Inf jamuhur menjelaskan, “Tes Garjas ini di ikuti oleh seluruh personel Kodim 1606/Mataram dengan pengawasan langsung dari Tim Jasmani Militer Korem 162/WB. Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Denkes Mataram meliputi pengukuran tensi dan denyut nadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Perwira Personil Kapten Inf Turmuzi menambahkan, “Garjas merupakan satu bentuk kesejahteraan dan moril bagi Personel Kodim 1606 Mataram. Kegiatan ini kita gelar selama dua hari dengan harapan semua personel bisa melaksanakannya,” terangnya.

“Saya harapkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga faktor keamanan, karena yang mengetahui kondisi fisik maupun kemampuan masing-masing anggota sendiri,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.