by

Dikes Lobar Sukses Gelar Jambore Kader Bersama Ribuan Perwakilan Dari 20 Puskesmas

Lombok Barat, NTB – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) gelar Jambore yang di ikuti ribuan Kader Kesehatan perwakilan dari 20 Puskesmas se Lobar di Lapangan Suranadi, Kecamatan Narmada.

Kadikes Lobar Arief Suryawirawan mengatakan, “Jambore Kader Kesehatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kader kesehatan serta ajang silaturahmi antar kader yang bertujuan untuk meningkatkan semangat, pengetahuan dan solidaritas kader kesehatan se Lobar,” tegasnya saat di konfirmasi, Senin (21/11/2022).

Di katakannya, “Jambore kemarin di laksankan selama 2 hari, tanggal 19 hingga 20 November yang di ikuti oleh 2.300 peserta yang terdiri dari kader se Lobar dan petugas kesehatan yang ada di masing masing puskesmas,” jelasnya.

Pembukaan Jambore tersebut di hadiri Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, Kepala Dikes (Kadikes) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Hamzi Fikri, Pj. Sekda Lobar H. Ilham, Ketua TP-PKK Lobar Ny. Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Forkopimda Lobar, para Kepala OPD Lingkup Pemda Lobar, mitra kerja dan 2.000 orang kader kesehatan se Lobar.

Dalam acara tersebut juga di lakukan penyerahan sertifikat Lulus verifikasi lima pilar Sanitasi Total Besrbasis Masyarakat (STBM) tahun 2022 dari Kadikes Provinsi NTB kepada Bupati Lobar yang di dampingi Kadikes Lobar Arief Suryawirawan.

Dalam sambutanya Bupati Lobar mengatakan “bertepatan dengan HKN, saya mendapatkan sertifikat lulus verifikasi lima Pilar STBM, ini artinya Lobar merupakan Kabupaten/kota ke tiga se NTB yang memenuhi lima pilar STBM tersebut. Semua ini tidak bisa kita capai tanpa jasa dan peran serta dari para kader posyandu,” jelasnya.

“Saya yakin dengan kita bergerak bersama kita pasti bisa, melihat loyalitas dan totalitas para kader posyandu kita tidak di ragukan lagi dalam memberikan sosialisai kesehatan di masyarakat,” tegas Bupati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.