by

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Karang Baru Bersama KWT ARES Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Mataram, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) ARES melaksanakan pendampingan proses pembibitan dan penanaman sayuran dengan media polybag di Lingkungan Suradadi Timur, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Selasa (22/11/2022).

Proses pembibitan dan penanaman ini nantinya akan di bagikan ke anggota kelompok KWT ARES sebagai contoh di masyarakat, dalam mengatasi kesulitan pangan di dalam rumah tangga.

Serma Junaedi Babinsa Karang Baru mengatakan, “Kami selaku Babinsa selalu aktif membantu masyarakat binaan yang merupakan tugas rutin sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Kami juga terus bersinergi dengan stakeholder terkait dalam membantu masyarakat,” Ucapnya.

Lanjutnya, “kegiatan seperti ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat binaan, karena di samping itu juga kami mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah sebagai solusi ketahanan pangan,” jelasnya.

Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1606-05/Mataram Kapten Inf Iwan Suryawinarto menyampaikan, “pendampingan merupakan salah satu kegiatan Babinsa Jajaran untuk memperkuat Ketahanan Pangan, dengan mengajak dan memotivasi masyarakat untuk memberdayakan lahan kosong menjadi lahan produktif,” tegasnya.

“Kita akan terus mendorong serta memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang terbengkalai sekitar rumah menjadi lahan yang produktif/menghasilkan. Apa yang di lakukan Babinsa jajaran Koramil 05/Mataram tersebut, merupakan salah satu upaya dalam mengatasi segala kesulitan terkait ketersediaan pangan di wilayah binaan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.