by

Babinsa Karang Taliwang Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Prosesi Pemakaman Seorang Warga Binaannya

Mataram, NTB – Sebagai bentuk kepedulian seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada warga binaan, Babinsa Kelurahan Karang Taliwang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara bersama Bhabinkamtibmas ikuti prosesi pengantaran jenazah almarhumah seorang warga binaan ke tempat peristirahatan terakhirnya menuju tempat pemakaman umum (TPU) Karang Taliwang, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (24/11/2022).

Mulai dari usai rangkaian pemandian jenazah, kemudian mengkapani, sholatkan dan langsung di bawa ke TPU untuk di kebumikan.

Di selah-selah kesibukannya, Babinsa Karang Taliwang Serda A. Mappiase mengatakan, “kami dapat laporan dari warga bahwa ada salah seorang warga binaanya meninggal dunia. Kami pun langsung ke rumah duka untuk bersama-sama warga lainnya membantu menyiapkan seluruh prosesi pemakaman,” jelasnya.

“beberapa warga pergi menggali liang kubur, sisanya mengambil keranda, dan kami sebagai aparat komando kewilayahan hadir dari awal sampai pengantaran jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Semoga dengan kehadiran kami kerumah duka dapat memberikan semangat, serta mengurangi beban keluarga yang di tinggal dalam membantu seluruh prosesi pemakaman almarhumah,” tambahnya.

“kita semua pasti akan mengalami yang namanya kematian, cuma kita tunggu giliran saja tidak tau kapan, di mana itu semua tergantung sang pencipta. Jika sudah waktunya, kita tidak bisa menghindarinya. Kita hanya bisa mempersiapkan diri dengan memperbanyak amal ibadah, ini juga kita lakukan sebagai bentuk melayani dan mengayomi warga binaan,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.