Wujudkan Keakraban Sebagai Pengayom Masyarakat, Babinsa Langko Dengar Curhatan Ibu-Ibu

Lombok Barat, NTB – Berada di tengah-tengah warga binaan merupakan tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) yakni dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), dan selalu menyesuaikan diri dengan masyarakat binaan.

Seperti Babinsa Koramil 08/Narmada Kodim 1606/Mataram Sertu Muhammad Faesal melaksanakan Komsos dengan Ibu-Ibu di wilayah binaannya di Dusun Muhajirin, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (23/1/2023).

Sertu Muhammad Faesal dalam kegiatan Komsos nya tersebut mengatakan, “kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan melakukan interaksi komunikasi Babinsa bersama warga yang dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” tutrnya.

Terpisah Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Joly Tampemawa mengatakan, “Menjalin silaturahmi dengan warga supaya kenal, memahami situasi kondisi, tercipta keakraban sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ungkapnya.

“Dengan Komsos yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut, semoga dapat di terima dengan positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa harus selalu memantau wilayah binaannya, untuk itu Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan sudah di ketahui dan di pelajari dengan baik, masalah tersebut cepat dapat di atasi dan di selesaikan,” Tambah Danramil.

“Babinsa melakukan Komsos sebagai upaya pendekatan diri secara langsung kepada warga, supaya masyarakat merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka yang merupakan aparat pengayom.” Tukas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *