Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 Polres Lobar, Binluh di Ponpes Al- Hamidi Lembar

Terkini12 Dilihat

Lombok barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 bertempat di Ponpes Al- Hamidi Lembar.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Wahyu Indrawan, S.sos mengatakan bentuk kegiatannya melalui Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh).

“Hari ini melaksanakannya di Ponpes Al- Hamidi Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar. Kegiatan Binluh dalam rangka Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 Polres Lobar. Kepada para santriwan dan santriwati serta pengurus ponpes yang ada di Ponpes Al- Hamidi Lembar,” ungkapnya, Selasa (24/1/2023).

Menyampaikan kepada santriwan dan santriwati, meningkatkan keimanaan dan Bertaqwa kepada Allah atau Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk mencegah dan menangkal Tangkal paham radikalisme, Intoleran dan anti Pancasila melalui Ponpes ataupun Masyarakat,” imbuhnya.

Tujuan Sambang oleh Jajaran Polres Lobar ini adalah untuk memberikan imbauan.

“Terkait pencegahan paham radikalisme, Intoleransi, dan anti pancasila di dalam lingkungan Pesantren,” kata AKP Wahyu Indrawan, S.sos.

Dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada pengurus Pondok Pesantren Ponpes Al- Hamidi Lembar. Untuk  bersama sama menjaga stuasi kamtibmas  tetap aman dan kondusif

“Menghindari hal – hal yang bertentangan dengan norma hukum dan selalu menjunjung tinggi falsafah Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dancar, melibatkan sejumalh Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Lombok Bara, personel Operasi.

“Harapannya Masyarakat selalu mendukung dalam pencegahan paham radikalisme, Intoleransi, dan anti pancasila. Khususnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *