Terkini

Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat tentang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat tentang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat tentang Tahapan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Barat telah melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Tahapan pemilu Tahun 2024 pada Sabtu (21/10/2023). Dalam kegiatan ini, subsubsatgas Edukasi (Binmas) dari Polres Lobar menjalankan berbagai rangkaian kegiatan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya sopir truk dan buruh harian lepas, tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu sebagai wujud demokrasi dan hak konstitusional.

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melakukan binluh dan edukasi tentang Tahapan pemilu Tahun 2024 kepada sopir truk di terminal segenter lembar. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar sopir truk memiliki pemahaman yang baik tentang proses pemilu dan pentingnya peran mereka dalam menjalankan hak pilihnya. Selain itu, dalam edukasi tersebut juga disampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan yang harus ditaati selama proses pemilu berlangsung.

Para buruh harian lepas di gudang bulog lembar juga mendapatkan edukasi tentang Tahapan pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan antusiasme para buruh harian lepas dalam menggunakan hak pilihnya. Dalam edukasi tersebut, subsubsatgas Edukasi menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pemilu. Mereka mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

AKP Daniel Ibi Lona, Kasat Binmas Polres Lobar, menjelaskan bahwa kegiatan edukasi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai proses demokrasi di Indonesia. Polres Lombok Barat berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu, tanpa terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *