Terkini

Polres Lombok Barat Siapkan Personil dan Peralatan untuk Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

×

Polres Lombok Barat Siapkan Personil dan Peralatan untuk Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Upaya Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Beri Dukungan Kelancaran OMB 2023

Lombok barat, NTB – Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personil, Cek Kelengkapan Peralatan dan Kesehatan Personil, dalam rangka memberikan dukungan kelancaran Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023. Salah satunya, menggelar apel kesiapan personil dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Selasa (14/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan hijau Polres Lombok Barat.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops mengatakan bahwa Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 merupakan operasi yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. “Oleh karena itu, saya harapkan seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” ujar AKP Dewi.

Selain apel kesiapan personil, Polres Lombok Barat juga menggelar kegiatan pengecekan kelengkapan peralatan dan kesehatan personil. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Logistik dan Subsatgas Dokkes.

Subsatgas Logistik melakukan pengecekan secara maksimal gudang perlengkapan peralatan pengendalian massa Sat Samapta Polres Lombok Barat, seperti Alat Pemadaman Api Ringan (APAR), Amunisi Gas Air Mata, masker gas full face, dll. agar siap digunakan dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Subsatgas Dokkes melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Di Mako Polres Lombok Barat. Dari hasil kegiatan, personil yang terlibat Sprint dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Selain itu, Polres Lombok Barat juga menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi di wilayah pesisir. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Polair.

Pada kegiatan patroli, personel Polair Polres Lombok Barat melakukan patroli jalan kaki di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar, Kecamatan LembarKabupaten Lombok BaratPatroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, personel Polair juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan, kebersihan di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar, tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai Cemare, dan dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut (safety first), guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (laka kerja dan laka laut).

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilanjutkan dengan kegiatan Polmas Air. Dalam kegiatan ini, personel Polair memberikan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi Pemilu 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan/masyarakat setempat.

Pada kegiatan sosialisasi, personel Polair memberikan edukasi mengenai tahapan Pemilu dan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pantai Cemare Lembar selatan untuk tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah Persatuan NKRI. Mereka juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Th. 2023 – 2024.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan adanya kegiatankegiatan tersebut, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *