Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Gotong Royong Babinsa dan Warga Bangun Pondasi Rumah Lansia di Lombok Barat

×

Gotong Royong Babinsa dan Warga Bangun Pondasi Rumah Lansia di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Menjalin kedekatan dengan warga binaan merupakan tugas wajib seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).  Dalam mengayomi dan membantu warga, Babinsa tidak boleh tebang pilih, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sekotong Timur Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama dengan warga binaanya laksanakan Gotong royong membangun pondasi rumah salah seorang Lanjut Usia (Lansia) a.n Inak Umbuk yang tinggal di Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Jum’at (24/11/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Sekotong Timur Sertu Dewa Made Artayasa mengungkapkan, “Bersama warga lainnya, dalam mencerminkan semangat kebersamaan dengan gotong royong dan tanggung jawab bersama guna memperhatikan warga sekitar yang memerlukan bantuan/uluran tangan, kami sebagai Babinsa wajib membantu warga setiap kesulitan yang di alami,” katanya.

“Salah satunya membantu membangun rumah Lansia a.n Inak Umbuk yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak. Sebagai Babinsa yang wajib mengayomi dan mengatasi kesulitan rakyat, kami akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan/memerlukan bantuan,” tambahnya.

Ia menambahkan, “bukti nyata ini kami laksanakan sebagai aparat teritorial dalam menjalankan Delapan wajib TNI yang salah satunya adalah mengatasi kesulitan warga. Dengan kerjasama dan kepedulian bersama kita dapat mencapai lebih banyak hal, terlebih gotong royong ini bukan hanya sekedar membangun rumah, tetapi juga ada makna didalam gotong royong tersebut yakni memperkuat hubungan emosional di antara aparat dengan warganya,” tambah Sertu Dewa Made Artayasa.

“Degan kehadiran kami di tengah-tengah mereka sebagai contoh sekaligus memberikan semangat bagi warga yang ikut membantu pengerjaan pondasi rumah Inak Umbuk. Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan pekerjaan pembangunan ini,” ungkapnya.

Inak Umbuk pemilik rumah mengatakan, “kami tidak bisa berkata apa-apa, selain mengucapankan terima kasih banyak kepada semua tetangga, serta Babinsa Sekotong Timur atas bantuan tenaganya dalam membantu percepatan pembangunan rumah tinggal saya. Semoga Babinsa semakin kompak dalam membantu warga lainnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *