Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Aksi Damai dan Donasi NTB for Palestina: Dukungan Kuat dari 10.000 Warga Mataram

×

Aksi Damai dan Donasi NTB for Palestina: Dukungan Kuat dari 10.000 Warga Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., yang mewakiki Komandan Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti dalam gelar aksi damai dan donasi Nusa Tenggara Barat (NTB) for Palestina di Lapangan Islamic Center Hubbul Wathan, Jl. Udayana, Gomong, Kota Mataram, NTB, Minggu (26/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula, Kapolres Mataram, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB, TGH Muhamad Subki Sasaki., Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB H. Zamroni Aziz, S.H., M.H., Ketua pelaksana Hemas Tirta Perwitasari, TGH Drs. Ahmad Zainuri, Lc.MA., Habib Hasan bin Zein Alaydrus, Ust. Berri El Makky, TGH Ahmad Muklis, Peserta dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang berjumlah 10.000 orang turut meramaikan acara ini.

Hemas Tirta Perwitasari, Ketua Aksi NTB For Palestina, menjelaskan, “Hari ini, kita bersama-sama menghimpun doa dan kepedulian kita untuk saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami penderitaan. Tragedi kekejaman yang menimpa mereka sudah bukan lagi berita asing bagi kita. Serangan demi serangan terus dilakukan, menimpa ribuan warga sipil Palestina,” jelasnya.

“Visi dan misi kita di sini bukan hanya sebatas doa, tetapi juga aksi nyata untuk membantu mereka. Kita ingin menjadi lembaga kemanusiaan yang terdepan, profesional, dan amanah. Oleh karena itu, misi kita mencakup edukasi, program sosial kemanusiaan, menciptakan pelayanan yang transparan, bermitra dengan lembaga sosial terpercaya, dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah,” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Mari kita lanjutkan doa dan aksi bersama kita untuk mewujudkan perdamaian dan keadilan di Palestina. Semoga Allah menerima amal baik kita semua,” ucap Hemas Tirta.

Habin Hasan bin Zein Alaydrus yang turut hadir dalam aksi tersebut mengungkapkan, “Hari ini, kita berkumpul dengan satu tujuan, yaitu menunjukkan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. Sebagaimana kita saksikan bersama, mereka mengalami cobaan yang sangat berat. Serangan demi serangan menimpa mereka, namun semangat dan keteguhan mereka tetap menginspirasi kita semua,” tegasnya.

“Saudara-saudara, kita tidak perlu angkat senjata untuk membantu mereka. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pernah memberikan petunjuk yang jelas tentang bagaimana kita dapat berkontribusi. Beliau bersabda bahwa seandainya kita tidak mampu salat di tempat suci mereka, kita dapat memberikan bantuan dalam bentuk minyak zaitun. Ini adalah simbol kebutuhan yang sangat dasar,” tuturnya.

“kita tingkatkan kebersamaan dan persatuan. Doa dan aksi kita hari ini adalah langkah awal untuk membawa perubahan. Semoga Allah menerima amal baik kita semua dan memberikan perlindungan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *