Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Sosialisasikan Anti-Bullying di SD 14 Ampenan, Mataram

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Sosialisasikan Anti-Bullying di SD 14 Ampenan, Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ampenan Tengah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Aampenan dan Bhabinkamtibmas aktif dalam mensosialisasikan anti-bullying untuk pelajar di Sekolah Dasar (SD) 14 Ampenan, Lingkungan Melayu Timur, Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Selasa (28/11/2023).

Dalam laporannya Babinsa Ampenan Tegah, Peltu Tasrif, mengatakan, “Upaya tersebut dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas guna menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi siswa-siswi SD 4 Ampenan. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran guru, siswa dan staf pengajar terhadap dampak negatif dari perilaku bullying di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi anti bullying ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada guru dan siswa-siswi mengenai pentingnya saling menghormati satu sama lain dalam menciptakan lingkungan positif di sekolah. “Kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta guru menjadi langkah konkret dalam mendukung terciptanya lingkungan Pendidikan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak,” tambah Peltu Tasrif.

Kepala Sekolah (Kepsek) 14 Ampenan, Muharis, S.Pd., mengatakan, “Dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang menyenangkan bagi anak-anak, kita berkumpul bersama lintas sektor untuk membahas isu yang sangat penting “bullying”. Bullying menjadi momok untuk anak-anak dan menjadi permasalahan anak-anak. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama di lingkungan sekolah,” jelasnya.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan, dimana setiap anak merasa aman dalam belajar dan bermain. Tidak ada tempat untuk perilaku merendahkan dan menyakiti hati sesama siswa,” Tegas Kepsek 14 Ampenan.

“Mari bersama-sama menciptakan sekolah yang nyaman, penuh kasih sayang, dalam mendukung perkembangan positif setiap anak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *