Terkini

Polres Lombok Barat Patroli Siber Antisipasi Gangguan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Patroli Siber Antisipasi Gangguan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Siber untuk Cegah Kejahatan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Penegakan Hukum dan Kamtibmas (Gakkum) Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah mengambil langkah-langkah yang proaktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah melakukan patroli siber secara masif.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, AKP M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra, S.T.K., SIK, menjelaskan bahwa patroli siber ini bertujuan untuk memantau isuisu yang berkembang terkait Pemilu 2024.

“Kami melakukan patroli siber di media sosial dan media online untuk melihat isuisu yang berkembang terkait Pemilu 2024,” kata AKP Rayendra, Selasa (28/11/2023).

Selain itu, patroli siber juga dilakukan untuk mengumpulkan informasi terkait kejahatan siber yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami juga mengumpulkan informasi terkait kejahatan siber yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Satuan Tugas Gakkum Polres Lombok Barat juga melakukan profiling terhadap pelaku atau potensi pelaku peretas sistem IT dan kejahatan siber yang terkait dengan Pemilu 2024.

“Melakukan profiling terhadap pelaku atau potensi pelaku peretas sistem IT dan kejahatan siber terkait Pemilu 2024,” ungkap AKP Rayendra.

Tidak hanya fokus pada patroli siber, Satuan Tugas Gakkum Polres Lombok Barat juga aktif dalam penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana di luar tindak pidana Pemilu yang terjadi selama masa kampanye Pemilu 2024.

“Kami juga melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana di luar tindak pidana Pemilu yang terjadi dalam masa kampanye Pemilu 2024. Hal ini juga untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” tegas AKP Rayendra.

AKP Rayendra menegaskan bahwa Satuan Tugas Gakkum Polres Lombok Barat akan terus berupaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” pungkas AKP Rayendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *