Terkini

Polres Lombok Barat Patroli Preventif dan Sterilisasi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Patroli Preventif dan Sterilisasi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Preventif dan Sterilisasi oleh Polres Lombok Barat di Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan patroli preventif dan sterilisasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat pada Rabu (13/12/2023). Patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, dan melibatkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, subsatgas Sterilisasi.

Tujuan dari kegiatan patroli preventif ini adalah untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat. AKP Sony Hartono menjelaskan bahwa patroli ini merupakan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan pemilu.

“Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Selain patroli preventif, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan sterilisasi di kantor KPU Lombok Barat.

Sterilisasi ini dilakukan dengan menggunakan satwa K9 untuk mendeteksi adanya bahan peledak (handak/bom) dan barang-barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu.

Menurut AKP Sony Hartono, hasil sterilisasi menggunakan satwa K9 menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya bahan peledak atau barang berbahaya di kantor KPU Lombok Barat.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa kegiatan patroli preventif dan sterilisasi ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polres Lombok Barat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terutama dalam rangka tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *